Selamat menikmati berbagai artikel dan makalah dari teman-teman Mahasiswa ISBD, ditunggu komentar, kritik dan saran anda pada posting tulisan tersebut, dalam kolom komentar. Atau anda bisa mendapat kiriman artikel via email dengan memasukan alamat email anda pada kolom diatas. Terima Kasih

Jumat, 21 Maret 2014

MANUSIA DAN LINGKUNGAN HIDUP

  • Di dalam kehidupan antara masyarakat dengan lingkungan terdapat suatu hubungan dialetik yang disebut juga hubungan timbal balik.
  • Terdapat 3 model yang menjelaskan relasi antara manusia dengan ciptaan Nya, yaitu  kingship model, stewardship model, dan kinship model
  • Sebagai imago dei manusia semestinya memelihara dan mengelola bumi secara berkelanjutan, bukan merusaknya.
  • üDengan pertumbuhan penduduk yang semakin pesat nantinya akan menimbulkan banyak persoalan sosial yang diantaranya groundwater(kelelahan tanah dan penipisan ketersediaan air dalam tanah)
  • Munculnya gerakan deep ecology  yang berkaitan dengan prinsip pengelolaan lingkungan hidup dominium terrae  yang menjamin adanya keterlanjutan lingkungan hidup.
  • 3elemen utama persinggungan sosial yaitu civil society, state, dan market 


diatas adalah cuplikan kesimpulan yang diambil dalam menggambarkan tentang masalah lingkungan yang terlah dipresentasikan oleh teman-teman kalian, (maaf foto tidak dapat ditampilkan, karena kerusakan perangkat penggambilan gambar).
berikut adalah materi yang disakikan oleh kelompok kelas MD302A klik disini dan kelas MD302B klik disini

Tidak ada komentar: