Selamat menikmati berbagai artikel dan makalah dari teman-teman Mahasiswa ISBD, ditunggu komentar, kritik dan saran anda pada posting tulisan tersebut, dalam kolom komentar. Atau anda bisa mendapat kiriman artikel via email dengan memasukan alamat email anda pada kolom diatas. Terima Kasih

Rabu, 18 September 2013

Manusia Makhluk Membudaya

Pembahasan materi pertama tentang Manusia sebagai Makhluk Membudaya, telah saya sampaikan pada pertemuan minggu ke II pertemuan kita, yang mengkaji tentang keistimewaan manusia yang diciptakan Tuhan sebagai maklhuk yang sempurna bila dibandingkan dengan makhluk Tuhan yang lain, karena kita diciptakan segambaran dengan Sang Pencipta kita, dan kita masih diberi hak-hak istimewa, untuk menguasai  bumi dan segala macam isi didalamnya.

Kemudian, kita juga membahas tentang metode Fenomenologi yang digunakan untuk melihat hakekat manusia sebagai maklhuk membudaya, dan mendapat gambaran singkat tentang unsur-unsur esensial manusia membudaya, dan di akhir materi kita bahas pula tentang pengaruh globalisasi dalam kebudayaan manusia.

Slide materi presentasinya, dapat kalian unduh disini dengan meng klik : Materi Bab I Manusia Makhluk Membudaya

Trima kasih

Tidak ada komentar: